Home » » Ratusan Guru Disiapkan Terapkan Kurikulum 2013

Ratusan Guru Disiapkan Terapkan Kurikulum 2013

Written By Hapraindonesia on 2/04/2014 | 17:53

 Drs. Lulus Prioananto, M.Pd
Blitar, HAPRA Indonesia.co - Mulai tahun ini hingga 2015 mendatang menerapkan kurikulum baru yakni kurikulum 2013.

Hal ini menyusul penerapan kurikulum baru di semua sekolah di Kota Blitar dilakukan secara serentak. Untuk menerapkan kurikulum tahun 2013 ini, Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar mulai menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) guru dan kepala sekolah yang akan menerapkan kurikulum baru yakni kurikulum 2013.

Hal ini menyusul penerapan kurikulum baru di semua sekolah di Kota Blitar secara serentak dimulai tahun ajaran baru 2014-2015 mendatang. Drs. Lulus Prioananto, M.Pd, pengawas sekolah tingkat madya Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan SDM guru untuk diikutkan ke bimbingan teknis (bimtek).

Meskipun tidak semua guru di daerah bisa mengikuti bimtek, namun guru yang ikut itu bertugas sebagai instruktur melanjutkan ilmu yang diperoleh kepada guru lainnya sehingga penerapan kurikulum baru di sekolah nanti benar-benar merata.

Lebih lanjut Lulus menjelaskan, salah satu materi dalam bimbingan teknis (bimtek) yang akan diikuti oleh guru dan semua kepala sekolah yang berhubungan dengan kurikulum baru tahun ini, yakni membentuk guru yang berkarakter baik. Lebih lanjut Lulus menambahkan, fokus kurikulum 2013 lebih efisien dibandingkan kurikulum sebelumnya, dimana mata pelajaran mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA menjadi berkurang.

Sementara berdasarkan informasi dari Dinas pendidikan, dipastikan pada tahun ajaran baru 2014-2015 mendatang, seluruh SD, SMP dan SMA sudah mulai menerapkan kurikulum baru. Untuk SD meliputi kelas 2 dan 4 dari sebelumnya yang hanya kelas 1 dan 3. Sedangkan SMP dan SMA, selain kelas 7 dan 10 yang sudah menerima kurikulum baru sejak 1 tahun terakhir, juga akan diterapkan pada kelas 8, 9, dan kelas 11 serta kelas12. (WS/Humkot)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Hapra Indonesia
Copyright © 2011. Hapra Indonesia - All Rights Reserved